Pantai Bajul Mati

Pantai bajul mati adalah salah satu pantai di Kabupaten Malang yang harus dikunjungi oleh para traveler. Dinamakan Pantai Bajul Mati bukan karena di pantai ini banyak bajul atau buaya yang masih hidup ataupun yang sudah mati berada di pantai ini melainkan karena gugusan bukit yang berada disebelah pantai berbentuk seperti bajul atau buaya.

1

gambar diambil disini

2

gambar diambil disini

Ada juga yang mengatakan bahwa dahulu kala ada 2 bajul atau buaya yang berkelahi hingga mati di pantai ini. Memiliki hamparan pantai yang luas dan pasir pantai yang putih dan bersih, yang pastinya cocok untuk dibuat berjemur, main voli pantai ataupun berkemah. Pantai Bajul Mati tidak cocok digunakan untuk berenang karena ombaknya cukup ganas dan struktur pantainya yang curam dan dalam.

3

gambar diambil disini

4

gambar diambil disini

Tapi tidak perlu risau bagi anda yang suka berenang ,karena ada area yang aman digunakan untuk berenang dan bermain air di pantai ini. Letak area aman ini berada di sebelah barat. Pantai Bajul Mati juga memiliki sebuah go yang bernama Goa Will yang berlokasi disisi timur pantai.

5

gambar diambil disini

6

gambar diambil disini

Di bulan Agustus pengunjung pantai ini akan semakin ramai karena setiap Agustus akan ada ritual Larung Ketupat. Ritual ini dilaksanakan sebagai bentuk untuk mengingatkan manusia bahwa mereka juga salah satu bagian dari alam. Fasilitas di Pantai Bajul Mati antara lain : mushola, toilet, tempat mandi, warung dan lain sebagainya.

7

gambar diambil disini

8

gambar diambil disini

Pantai ini berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, jaraknya sekitar 60 km dari Kota Malang. Pantai Bajul Mati dapat dicapai menggunakan kendaraan pribadi dengang waktu tempuh 1,5 jam hingga 2 jam perjalanan bila anda berasal dari arah Kota Malang dan dapat ditempuh cukup dengan waktu 10 menit saja bila anda berasal dari Pantai Goa Cina.Sebelum anda memasuki arean pantai anda akan menemui sebuah jembatan yang sangat keren.

10

gambar diambil disini

11

gambar diambil disini

 

Untuk dapat memasuki arean wisata ini anda dikenakan biaya retribusi sebesar kurang lebih Rp 5000,-

Berminat mengunjungi pantai ini tapi terkendala dengan transportasi, tak perlu khawatir segera hubungi Rental Motor Standard Express untuk membantu mengatasi masalah perjalanan anda.

Salam

Rental Motor

Standard Express

Advertisements

5 thoughts on “Pantai Bajul Mati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s